Gerakan Bangga Mbangun Desa

Judul di atas adalah Judul daripada lagu baru Cilacap yang sekarang sedang aku tinggali. Apa sih hubunganya? Begini, di Cilacap, ada lomba paduan suara yang sedang diselenggarakan di tingkat Kabupaten. Dan, salah satunya adalah Rumah Sakit RSUD yang sampai sekarang menjadi tempat kerjanya Ibuku. Judul lagu yang akan dinyanyikan adalah lagu “Mars Bangga Mbangun Desa”.

Dan, topik utamanya untuk menangnya adalah menyanyikanya dengan perpaduan suara yang betul-betul diraih dengan suara bersama atau padu. Jadi, percuma saja bila hanya mengandalkan suara orang tertentu yang bagus. So, prinsip Topik nyanyian paduan suara itu adalah itu tadi.. :D

About Tournament

RSUD tentu beberapa hari, bahkan sampai hampir 1 bulan sudah di persiapkan terlebih dahulu. Mengumpulkan orangnya lah, melatihnya lah, dan sebagainya. Untuk mencari orangnya, sampai mencari orang di bidang yang aneh-aneh bagiku. Yaitu ada yang dari Bidan (ngomong-ngomong, nanti akan kuceritakan topiknya tentang orang ini di posting selanjutnya), Apotik, Dokter, Dll. Supaya RSUD Cilacap menang, pelatihnya memerintahkan mereka untuk menghafal lagu “Mars Bangga Mbangun Desa”. Tentu juga Ibuku ikut menghafalnya. Ngomong-ngomong, ada yang penasaran gak sama lagunya itu tadi? Kalau iya, yuk kita simak Lirik berikut ini.. :mrgreen:

Mars Gerbang Bangsa
(Bangga Mbangun Desa)

Wahai.. Putra Putri Cilacap.. Dengar.. Lah panggilan-mulia..
Tanah.. Lahirmu menanti mu.. Karya dan pengabdi.. an.. mu..
Laut biru.. Sawah menghijau.. Jadikan pemacu semangatmu..
Budaya.. mu.. Cermin sikapmu.. Tinggikan jati di.. ri.. mu..
Berkarya.. lah..  Di-ta.. nahmu.. Bangga.. kan dirimu..
Bangun.. kota, bangun.. desa nisca.. ya sejahtera..

Sumbangkan.. apa yang kau bisa..
Satu.. kan karya dan cipta.. Mantap.. kan irama langkahmu..
Bangga.. Mbangun Desa..

(Lagu di nyanyikan 2 kali)

Jadi, Ibuku menghafalkan Lagu itu tadi di atas. Sampai aku juga hafal, soalnya hampir setiap menit (lebay..???), mendengarkan lagu tersebut. Aduuh, aku sampe hampir bosan dengernya.. :mrgreen: Tapi, inilah hasil perjuanganya Ibuku dan teman-temanya terhadap RSUD Cilacap yang ingin di juarainya. Hmm, kira-kira menang gak ya? Yuk kita simak yang di bawah ini.. !

Akhirnya, pada tanggal 7 Maret 2011 adalah hari mulainya lomba paduan suara tersebut. Langsung aja deh, cerita tentang kejuaraanya. Dihitungnya dari juara 3-nya, “Diraih oleh **** nilainya diraih oleh Setda dengan menempati posisi ke 3, lalu selanjutnya dengan nilai **** diraih oleh RSUD Cilacap (eeet, stop dulu apa yang sedang anda pikirkan, sebenarnya..) diraih dalam juara ke I!!”. Pertamanya setelah dikatakan “lalu selanjutnya dengan nilai **** diraih oleh RSUD Cilacap”, teman-teman Ibuku menganggap sudah meraih juara ke 2, dan sudah mulai bersorak. Tapi, belum selesai, dilanjutkan lagi “diraih dalam juara ke I!!”. Hmm, kira kira gimana ya ekspresi wajah muka mereka? Pasti tambah bersemangat sekali. Dan ternyata juara ke 2-nya di raih oleh DKK (Dinas Kesehatan Kaabupaten). Lalu, 1 pesan untuk para pemenang lomba paduan suara, SELAMAT :D

Hm, hikmah apa yang bisa kita ambil? Akupun tidak tahu, hahahaha :mrgreen: (Mohon partisipasinya jika ada tulisan yang tidak sesuai dengan tulisan yang seharusnya..) Salam..

About these ads

28 thoughts on “Gerakan Bangga Mbangun Desa

  1. wah bagus banget liputannya dek Dani….gaya bahasanya itu lhoh yg khas aku suka….tapi gmn kalo mp3 lagunya diupload biar bisa tahu gmn sih lagunya..jd bukan syairnya doank

    • ooh.. kalo untuk di upload dari komputerku sendiri blm bisa, belum tahu.. hehe..
      nanti deh tak cari di internet cara meng-upload data file dari kita sendiri atau bisa di beritahu langsung sama Bapak-e.. hehe

  2. Usup Supriyadi says:

    apa kabar dani? semoga baik ya… :)
    gimana sekolahnya? semoga lancar ya…
    dan salam untuk ibu ya…

    jadi, juara berapa sebenarnya RSUD Cilacap? *halah*

    selamat
    dan
    salam

    • iya, makasih udh kasih salam ke ibuku dan sudah menanyakan kabarku..
      nanti ku kasih salam deh ke ibuku..
      Sekolahnya lancar, walau bhs jawa 65 (sekitar gitu lah.. ) dan bhs inggrisnya 100
      Hmm, aku ini orang mana sih? Jawa atau Inggris? Wkwkwkwk

      RSUD Cilacap sebenarnya sudah menjuari juara 1 antar instansi (SKPD)..

  3. bunda says:

    lagunya emang bgs nih… kebetulan yg cipta namanya sm sm bunda…. n anak bunda jg lat buat lomba antar di kabupaten. Jadilah bunda ikut nyanyi…. Anak bunda jg punya blog tp nda aktif kaya kamu… sukses ya….

  4. olan blue says:

    Kali pertama saya dengar lagu ini,dari keponakan aku yang baru berumur 5 thn.
    Karena dinyanyikan berulang-ulang,jadi suka saya dengan lirik ini.
    Satu kebanggaan buat saya,ternyata Cilacap bisa !!
    Dan saya salut juga sama keponakanku.

Hey hey! What have you got to say?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s